Inilah 5 Dampak Negatif Akibat Sering Mencatok

mencatok-rambut Inilah 5 Dampak Negatif Akibat Sering Mencatok

mencatok rambut

Meluruskan rambut saat ini adalah cara yang banyak dilakukan orang agar mereka dapat tampil lebih percaya diri. Rambut keriting untuk sebagian wanita cukup menganggu karena membuat penampilan menjadi tidak maksimal. oleh sebab itu, banyak wanita berupaya mencoba mencatok rambutnya agar penampilan menjadi lebih sempurna.

Tapi apakah anda tahu bahwa memaksakan diri untuk meluruskan rambut dengan cara dicatok adalah hal yang sangat berbahaya karena dapat merusak rambut. Untuk anda yang terlalu sering mencatok rambut sebaiknya baca dahulu dampak negatif akibat sering mencatok yang sangat berbahaya.

Dampak Negatif Akibat Sering Mencatok

Rambut lurus memang indah dan menjadi impian banyak orang. namun jika anda memang diciptakan dengan kondisi rambut keriting maka terimalah kondisi tersebut. memaksakan agar rambut menjadi lurus adalah kesalahan fatal. Hal ini akan menyebabkan rambut anda menjadi rusak. Banyak wanita yang tidak memikirkan bagaimana resiko nantinya. Mereka lebih memperhatikan cara instan agar rambutnya lurus. Namun dalam jangka panjang ini akan membahayakan dan malah membuat rambut menjadi rusak.

Apa saja dampak negatifnya?

Membuat rambut rontok

Pertama yang akan anda alami adalah rambut menjadi cepat rontok. Awalnya memang rambut terlihat indah namun dalam jangka panjang ini akan membuat rambut anda menjadi cepat rontok. Sangat sayangkan apabila rambut anda yang awalnya lurus lalu kemudian menjadi botak karena anda sering melakukan perawatan catok?

Dapat merusak akar rambut

Penyebab selanjutnya adalah dapat merusak akar rambut. Bukan hanya bagian rambut saja yang akan rusak namun juga dapat merusak sampai ke akar rambut. Apabila hal ini sudah terjadi maka akan sulit untuk dinormalkan kembali.

Membuat rambut menjadi lebih kasar

Ternyata kandungan obat kimia yang kalian tambahkan dalam meluruskan rambut juga akan membuat rambut semakin kasar. Bukannya rambut halus yang akan anda dapatkan jika anda sering melakukan perawatan catok. Hal ini dikarenakan rasa panas yang disebabkan oleh catokan sehingga membuat rambut menjadi rusak dan kasar.

Membuat rambut menjadi bercabang

Rambut bercabang juga menjadi penyebab selanjutnya jika rambut terlalu sering dicatok. Jadi jika rambut tidak ingin bercabang sebaiknya jangan terlalu sering mencatok rambut. Mencatok rambut sekali-kali memang tidak masalah namun dalam jangka panjang ini dapat membuat rambut menjadi rusak dan tidak sehat.

Membuat rambut menjadi tidak kemilau

Terakhir adalah membuat rambut menjadi tidak kemilau. Rambut anda akan terlihat tidak bercahaya apabila terlalu sering melakukan catok. Selain itu rambut akan terlihat kusam sehingga sangat tidak nyaman di pandang mata.

 

Itulah 5 dampak negatif akibat sering mencatok yang dapat membahayakan rambut anda. sebaiknya anda harus lebih berhati-hati dan jangan terlalu sering melakukan catok rambut.

Comments

comments