Tips Memilih Pewarna Rambut Secara Alami dan Aman

pewarna-rambut Tips Memilih Pewarna Rambut Secara Alami dan Aman

pewarna rambut

Rambut merupakan mahkota terindah bagi  seorang wanita. Mereka selalu ingin melihat rambut yang indah dengan tren dan gaya yang sesuai dengan zamannya. Inilah tips memilih pewarna rambut secara alami dan aman. Tujuannya sangat beragam, ada cuma berniat ingin coba-coba dan ada pula yang berniat untuk mengikuti tren rambut artis vaforit mereka. Saat anda berniat ingin mewarnai rambut anda, carilah pewarna rambut yang alami sehingga kulit kepala anda tetap terjaga.

Cat rambut yang bagus tidak hanya berfungsi untuk mewarnai rambut saja, tetapi rambut anda juga harus mendapatkan nutrisi dan makanan sehat sehingga rambut anda tidak rusak. Cat rambut pada umumnya memang memberikan hasil yang instan untuk rambut anda, tetapi dampak yang anda terima adalah memiliki rambut yang kering, kusam dan bercabang.

 

2 Tips Memilih Pewarna Rambut

Pewarna rambut yang bagus yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang berada disekitar lingkungan tempat tinggal anda. Anda tidak perlu khawatir lagi untuk nutrisi rambut sehat, jika anda membuat sendiri pewarna rambut secara alami.

  1. Kunyit yang menghasilkan warna pirang

Pirang adalah warna yang begitu banyak diminati pada umumnya. Untuk mendapatkan warna pirang secara alami anda tidak perlu repot-repot pergi kesalon. Dengan menggunakan kunyit akan membantu merubah warna rambut anda menjadi pirang.

 

Cara pembuatannya tidak begitu sulit. Ambil beberapa kunyit yang ada di dapur anda, lalu bersihkan dan buang kulit luarnya. Setelah itu parut halus dan tambahkan sedikit air hangat. Kemudian peras untuk mendapatkan air yang kuning pekat. Perasan tersebut masukkan ke dalam botol spray yang sudah dicuci bersih.

 

Cara menggunakannya semprotkan cairan tersebut pada batang rambut anda hingga merata, lalu remas rambut anda agar cairan dapat meresap dengan sempurna. Diamkan beberapa saat hingga rambut anda yang tadinya basah menjadi kering. Bilas dengan menggunakan air bersih.

 

Untuk mendapatkan hasil yang baik anda dapat menggunakannya tiga kali dalam satu minggu. Selamat mencoba.

 

  1. Tanaman pacar kayu yang dapat menghasilkan warna merah

 

Siapa sik yang gak kenal dengan tanaman yang satu ini ? ya pacar kayu yang biasa daunnya digunakan orang-orang untuk mewarnai kuku. Begitu banyak manfaat yang terdapat pada daun pacar kayu ini tidak hanya untuk kuku tetapi bisa juga digunakan untuk pewarna alami rambut. Cara pembuatannyapun begitu mudah. Anda tinggal menyiapkan daun pacar kayu secukupnya, lalu tumbuh hingga halus, kasih sedikit air.

 

Cara menggunakannya, pacar kayu yang sudah halus tadi tinggal anda balut keseluruh barang rambut anda hingga merata. Setelah itu diamkan (± 45 menit) hingga air yang terkandung dari daun pacar kayu tadi meresap pada kulit kepala anda. Yang terakhir bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang baik gunakanlah setiap sore hari.

 

Itulah informasi mengenai tips memilih pewarna rambut. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda yang ingin merubah warna rambutnya.

 

 

 

Comments

comments